Home / Asi / Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2019)

Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2019)

cara memperbanyak asi – Susu formula mempunyai kandungan beraneka nutrisi esensial untuk bayi agar menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI kala diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi layaknya Enfamil, Similac, dan Lactogen, tapi bagaimana cara pilih susu formula yang paling cocok untuk bayi Anda?

Pada artikel kali ini kita dapat mengkaji cara pilih susu formula terbaik untuk bayi, tidak cuman itu kita juga dapat memberi tambahan rekomendasi susu formula terbaik yang udah kita pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberi tambahan Info yang berguna bagi Anda!

Cara pilih susu formula untuk bayi

http://www.caramemperbanyakasi.com

Pertama-tama kita dapat mengkaji poin-poin yang mesti diperhatikan dikala pilih susu formula untuk bayi. Apabila Anda sedang bimbang di dalam pilih susu formula, Info berikut ini tentu dapat terlampau menopang Anda!

Pilih berdasarkan keadaan dan tujuan penggunaan
Selain harga dan persentase nutrisi susu formula, kemasan adalah tidak benar satu perihal yang mesti diperhatikan agar membawa dampak susu untuk bayi menjadi lebih mudah. Setiap bentuk kemasan memiliki karakteristiknya masing-masing. Selengkapnya, ada di bawah ini.

Tipe kemasan kaleng, lebih praktis dan ekonomis

Bila Anda menitikberatkan pada kepraktisan, model kemasan kaleng dapat menjadi pilihan. Kebanyakan kemasan kaleng memilki kapasitas kira-kira 800 gram, tapi lebih dari satu merek juga memiliki ukuran kemasan kaleng yang lebih kecil.

Apabila Anda sering memberi tambahan susu formula untuk bayi Anda, susu berkemasan kaleng besar berukuran 800 gram adalah pilihan yang paling ekonomis. Namun, ukuran kaleng yang besar dan bobotnya yang berat membuatnya sulit untuk dibawa-bawa agar tidak cukup cocok bila Anda sering bepergian dengan bayi Anda. Selain itu, ada dampak tumpah juga dikala Anda menuangkannya ke di dalam botol dot.

Lain halnya bila Anda cuma bepergian sebentar dengan si kecil, pilih susu berkemasan kaleng besar pun tidak dapat menjadi masalah. Buatlah lebih dari satu porsi susu formula dan tampung di di dalam termos. Bila tiba saatnya kala minum susu, Anda tinggal memindahkan susu yang udah dibuat ke di dalam botol dotnya.

Tipe kemasan kaleng ada yang memiliki tutup terbuka seutuhnya dan ada pula yang cuma dapat terbuka sebagian. Selain itu ada juga kaleng dengan penutup yang terintegrasi agar memudahkan Anda dikala menakar ukuran sajian dengan sendok susunya.

Tipe kemasan plastik, gampang untuk diisi ulang

Tipe kemasan plastik adalah model yang belakangan ini diperkenalkan. Kemasan ini terlampau praktis digunakan karena Anda tinggal memasukkan susu kemasan isikan ulang ke dalamnya saja. Anda pun tak mesti repot-repot membersihkan kemasan plastiknya tiap tiap kali isikan ulang.

Namun, kadangkala plastik pada kemasan model ini cenderung tipis dan bisa saja Anda mesti menggantinya dengan yang baru sehabis lebih dari satu kali pemakaian. Bila Anda pilih kemasan ini, Anda juga mesti mempersiapkan sendok susu sendiri mengingat kemasan susu isikan ulang umumnya tidak disertai dengan sendok susu.

Kemasan plastik juga umumnya memiliki ukuran yang tidak terlampau besar agar cenderung dangkal dan memudahkan Anda di dalam menyendok susu. Tipe kemasan ini ideal untuk Anda yang memberi tambahan susu formula pada bayi sebagai selingan ASI saja.

Tipe kemasan stik atau sachet, praktis untuk mobilitas

Saat bepergian dengan bayi, susu formula kemasan stik atau sachet yang gampang dan gampang diselipkan di di dalam tas lebih pas menjadi pilihan. Susu kemasan di dalam kemasan berikut sebenarnya sulit ditemukan di Indonesia. Anda dapat mengakalinya dengan memasukkan bubuk susu formula ke di dalam kantong plastik kecil sebelum akan bepergian. Satu sajian untuk tiap tiap plastik. Praktis dan tak mesti menakar tetapi, Anda dapat membuahkan sampah tiap tiap kali membawa dampak susu untuk si kecil agar Anda mesti bolak-balik melacak tempat sampah.

Tipe kemasan ini juga ideal untuk bayi yang meminum ASI sebagai sumber nutrisi utama dan susu formula sebagai selingan. Bila bayi Anda cuma konsumsi ASI saja, tidak ada salahnya sedia kan kemasan model ini di tempat tinggal untuk berjaga-jaga kala memproses ASI Anda tidak mencukupi.

Tipe balok, lebih gampang kala menyeduh susu

Susu formula berwujud balok padat ini bisa saja belum dulu Anda dengar di awalnya karena sebenarnya masih terlampau jarang ditemukan di Indonesia. Umumnya, Anda memadai melarutkan 1 balok untuk membawa dampak 40 ml susu. Ada produk model balok yang memiliki pemisah di tengahnya agar gampang dipatahkan. Sangat berguna terkecuali Anda cuma idamkan membawa dampak 20 ml susu saja.

Dengan susu formula berwujud balok ini, Anda dapat membawa dampak susu dengan lebih praktis diabndingkan dengan model bubuk karena tak mesti ulang menakar dengan sendok. Selain itu, bentuknya yang kecil membuatnya terlampau gampang dibawa-bawa.

Periksa bisa saja alergi yang dapat ditimbulkan produk

Bila bayi Anda rentan pada alergi susu atau bisa saja Anda idamkan menghambat terjadinya alergi, susu yang diformulasikan rendah alergen dapat dijadikan pilihan.

Bayi belum memiliki kemampuan mencerna protein susu dengan baik, khususnya protein model kasein karena proses pencernaannya yang belum matang. Sementara itu, bayi yang baru lahir memiliki dampak tinggi mengalami alergi karena konsumsi susu sapi. Pastikan Anda pilih susu rendah alergen bila idamkan mengecilkan dampak alergi pada bayi. Bila senantiasa timbul tanda-tanda alergi, layaknya diare atau muntah, segera konsultasikan pada dokter dan mintalah panduan pada ahlinya berkenaan pemilihan susu formula yang tepat.

Pilihlah produk dengan sertifikasi SNI atau BPOM

Setiap merek susu formula tentunya memiliki persentase yang berbeda, tapi Anda tidak mesti kuatir sepanjang produk berikut udah mendapat izin edar berasal dari pihak yang berwajib. Susu formula yang beredar formal di Indonesia umumnya udah mengantongi sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Meskipun banyak merek dengan beraneka macam persentase tambahan, sepanjang udah mencukupi standar yang ditentukan pemerintah, perihal berikut niscaya tidak dapat menjadi masalah. Namun, bila Anda pilih susu formula impor, Anda mesti memeriksa lebih lanjut berkenaan keamanannya.

About admin

Check Also

7 Tanda Bayi Anda Kurang ASI, Bunda wajib tahu!

Ketika Anda jadi seorang ibu baru, Anda mungkin punya kegalauan di anggapan Anda dan bertanya-tanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *