Home / Uncategorized / Ini Dia Posisi Nyaman Saat Menyusui yang Patut Dicoba

Ini Dia Posisi Nyaman Saat Menyusui yang Patut Dicoba

Menyusui tidak semudah yang dibayangkan, lebih-lebih bagi ibu baru yang menghadapi bayi menangis sementara menyusu. Terkadang sesungguhnya membingungkan melacak posisi yang tepat, supaya si Kecil tidak kembali menangis. Oleh karena itu, mari ketahui posisi nyaman sementara menyusui.

Cara memperbanyak asi – Mengetahui cara menyusui yang benar, bukanlah perihal yang sepele atau sekadar masalah kenyamanan. Dengan posisi menyusui yang benar, air susu ibu (ASI) bakal lebih ringan keluar. Tidak cuma itu, bayi termasuk dapat menyusu bersama benar karena melekat sempurna terhadap ibu.

Ketahui Enam Posisi Menyusui yang Nyaman

Berikut sebagian posisi menyusui yang mungkin dapat anda pilih dan praktikkan:

  1. Posisi memangku 1

Posisi ini bakal membuat bayimu dapat berbaring bersama nyaman di pada lekukan lengan sementara menyusui. Tentu supaya nyaman selama menyusui, cobalah untuk melacak area duduk yang nyaman. Kemudian, letakkan bantal atau alas yang empuk di pangkuanmu untuk letakkan bayi. Barulah sehabis itu, letakkan bayimu di atas bantal dan topang kepala bayi bersama lekukan lengan di sisi payudara yang bakal disusui bayi.

  1. Posisi memangku 2

Posisi ini sesungguhnya hampir serupa layaknya di atas. Perbedaan berasal dari posisi ini adalah sehabis letakkan bayi di atas bantal yang tersedia di pangkuanmu, di sini anda manfaatkan kedua tangan dan lengan yang berlawanan bersama posisi kepala bayimu untuk mendukung kepalanya sementara menyus

  1. Posisi berbaring

Posisi ini termasuk termasuk posisi paling nyaman karena tidak membuat anda pegal dibandingkan posisi di Caranya pun mudah. Berbaringlah bersama posisi telentang dan punggung ditopang oleh bantal. Kemudian, letakkan bayi di atas tubuhmu.

  1. Posisi berbaring miring

Jika anda merasa capek bersama posisi di atas, anda dapat termasuk mencoba posisi berbaring miring. Posisi ini dinilai dapat membantumu lebih relaks dan tidak mengganggu bayi yang tertidur sementara disusui. Untuk mencoba posisi ini, anda cukup berbaring miring dan posisi sejajar bersama bayi. Kemudian arahkan kepala bayi ke arah payudara bersama sedikit meringkuk.

  1. Posisi menyusui bayi kembar

Menyusui bayi kembar dapat jadi membingungkan sang ibu. Salah satu posisi yang dapat dilakukan yakni duduk bersama posisi yang nyaman selanjutnya letakkan bantal yang nyaman di pangkuanmu. Kemudian, minta pertolongan orang terdekat untuk letakkan kedua bayimu di atas bantal. Tempatkan kedua bayi terhadap masing-masing lenganmu, selanjutnya arahkan kepala bayi ke arah payudaramu.

  1. Posisi koala

Posisi ini mungkin dapat anda cobalah ketika anak udah cukup kuat untuk duduk. Caranya adalah bersama memasang anak di pangkuan keliru satu pahamu bersama posisi duduk, dan menghadap ke keliru satu payudaramu. Topang bagian lehernya bersama lembut supaya bayimu merasa nyaman sementara disusui.

Selain posisi menyusui, tersedia perihal penting yang termasuk perlu anda perhatikan, yakni posisi bayi sementara menyusu. Hindari posisi tubuh bayi membungkuk karena dapat membuat masalah terhadap leher dan punggung bayi.

Sudah diketahui secara luas bahwa ASI memiliki seluruh nutrisi yang dibutuhkan bayi. Bukan cuma itu, menyusui termasuk berguna bagi sang ibu. Sebuah studi memperlihatkan bahwa memberi tambahan ASI kepada bayi, baik bersama menyusui segera maupun bersama memerah ASI agar asi cepat keluar, dapat menurunkan risiko terjadinya kanker payudara.

Oleh karena itu, jangan menyerah untuk menyusui meski mungkin kadang cukup merepotkan, lebih-lebih bagi ibu baru. Cobalah sebagian posisi menyusui yang nyaman bagi bayimu dan tentu saja termasuk nyaman bagi dirimu sendiri. Bila anda selamanya merasa kesulitan, manfaatkanlah sarana konsultasi laktasi di sarana kebugaran terdekat.

About admin

Check Also

Panduan Menyimpan ASI Agar Tetap Awet

Cara memperbanyak asi – ASI merupakan makanan paling baik bayi sampai ia sanggup memakan makanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *